Akses Wi-fi lagi booming "TELKOMHotspot"

Perkembangan IT yang belakangan ini semakin pesat dan sepertinya tiada hentinya, dalam satu bulan saja bisa kita lihat begitu banyak vendor vendor mengeluarkan produk unggulannya yang baru, baik itu dari vendor yang sudah lama berkiprah di bidang IT maupun yang baru unjuk gigi, bahkan yang punya lokalan (made in indonesia maksudnya hehe.. :-) ) pun muncul dan menggertak pasaran di indonesia.


Yang akan saya bahas di sini adalah akses internet gratis dalam ajringan wi-fi atau hotspot. Sepertinya industri IT sedikit banyak lebih memfokuskan barang barangnya dalam mendukung akses internet secara wi-fi, selain lebih flexible, tentu saja produk yang sekarang mereka terus hasilkan adalah produk yang lebih baik dari pendahulunya agar akses jaringan semakin cepat, dan tentu lebih membaut kantong mereka penuh, hehe,,.

Di indonesia sendiri, lebih spesifiknya daerah jakarta dan sekitarnya, bisa kita temui di berbagai tempat seperti cafe, restoran, tempat makan, taman hiburan, dan lainnya yang dengan mudah dapat kita nikmati akses internet, baik itu yang free maupun harus berbayar (alias harus pake voucher).

Telkom sendiri pun ikut serta dalam perkembangan ini, dengan menciptakan "TELKOMHotspot" dengan ahrga yang kompetitif dan memiliki dua jenis layanan yaitu Community dan retail, berikut kutipan langsung yang saya ambil dari website resminya di telkomspeedy dot com.

"TELKOMHotspot adalah layanan internet nirkabel berbasis Speedy yang disediakan Telkom bagi pelanggan yang mobilitasnya tinggi dan membutuhkan akses internet di lokasi-lokasi bersifat publik. TELKOMHotspot beroperasi pada area terbatas dan mampu menjangkau radius 100 meter dari akses point.

Ada dua jenis layanan TELKOMHotspot yakni layanan Community dan Retail. Layanan Community disediakan secara gratis bagi pengunjung area public tertentu yang telah tersedia jaringan Hotspot, untuk mengakses internet. Hal ini dilakukan semata-mata untuk service kepada pengunjung. Sedangkan layanan (TELKOMHotspot) Retail dapat dinikmati oleh pelanggan di area public setelah membeli kartu i-VAS. Kartu i-Vas ini pada umumnya disediakan pada lokasi-lokasi dimana layanan TELKOMHotspot retail ini berada.

Dengan hadirnya TELKOMHotspot para pelanggan dapat memanfaatkan waktu untuk browsing internet dengan menggunakan notebook, smart phone, PDA atau perangkat yang menggunakan Customer Premises Equipment (CPE) dan dilengkapi teknologi Wi-Fi (Wireless Fidelity)."


Bukannya saya promosi speedy atau apa, to saya sendiri saja nga pake speedy, hehe,, saya pakainya.. lihat aja di sini.hehe.. :)

Dengan hadirnya TELKOMHotspot ini tentu sangat memudahkan kita dalam mengkases dunia cyber yang memberi sejuta pengetahuan dari yang baik hingga yang buruk, bahkan dari yang positif hingga yang negatif, yang bersih dan yang jorok hehe,,. Walaupun saya sendiri belum pernah sich nyobain yang namanya Hotspot maupun TELKOMHotspot, hehe.. maklum orang yang tak berada,,mana punya laptop ber wi-fi,, hahaha,,ada yang mo beliin??(ngarep)

Untuk lokasi TELKOMHotspot dapat anda download di sini. Yah klo kebetulan berada di sana kan enak, cari aja yang jenis community nya hehe,,,gratis gtu,,smoga aja ga lelet,, seperti iklannya haha,,, "yang cepat dan dapat di andalkan......"

Sudah ah,,mo bobo dulu yah,,hehe,,

Jika anda suka dengan artikel ini silahkan klik

di sini
untuk berlangganan.

Comments