Mengganti template pada blogger - new blogger

Blog ibarat adalah wajah ke dua kita,yang mesti kita rawat dan kita tata. Jika blog seperti wajah kita, tentu kita ingin penampilannya cantik dan indah atau ganteng malah :D. Nah di blogger sendiri sudah memberikan beberapa template yang dapat kita gunakan dan kita ganti sesuka hati. Tinggal kita pilih trus save, tapi template bawaan dari blogger terkesan standard. Klo gtu kita bisa cari di website yang menyediakan template untuk blogger baik yang free bahkan hingga berbayar. Tapi bila kita mengganti template blog kita dengan template selain yang di sediakan blogger, tentu ada efek sampingnya (kaya minum obat aja hehe.. :D). Jadi tak semudah mengganti - ganti template yang disediakan oleh blogger.

untuk mengganti template blogger dengan template dari penyedia template , yang pertama tama kita lakukan adalah membackup template yang sedang kita pakai terlebih dahulu, tapi jika template kita masih benar-benar standard dan tidak ada modifikasi yang di lakukan biarkan saja.

Apabila sudah terdapat banyak element - element yang ada tambahkan berupa widget-widget yang lucu-lucu, seperti jam, tanggal, baground sound, smile icon dan sebagainya. ada baiknya anda back up element-element blog anda beserta full template nya. Caranya, masuk ke menu Layout/Tata Letak, di bagian Page Element/Elemen Halaman buka satu persatu elemen kamu dan copy paste code nya pada notepad stu persatu. Kemudian masuk ke bagian Edit HTML kemudian klik Download Full template/Download Template Lengkap dan save.



Kemudian setelah kamu download template kesukaan kamu, biasanya berformat .XML bila berformat .zip atau .rar , bila berformat zip atau rar kamu extrak dulu dengan winzip atau winrar. Maka akan dihasilkan sebuah file berformat .XML . Sekarang kita berpindah ke browser kamu lagi, trus masuk ke Edit HTML, dibawah tulisan Download Full Template/Download Template Lengkap kan ada 2 buah tombol, klik tombol BROWSE dan cari dimana file .XML tadi. kemudian klik UPLOAD.

lalu akan muncul konfirmasi, bahwa dengan menggunakan template ini kamu akan kehilanga seluruh widget dan page halaman kamu ( tenang, kan udah di backup tadi hehe,,, :D ). Setelah upload selesai, maka selesailah pergantian template kamu,tinggal tambahin elemen-elemen halaman dan widget kamu agar tambahganteng n cantik blog kamu.



Jika anda suka dengan artikel ini silahkan klik di sini untuk berlangganan.

Comments

  1. quw mw nanya nech !! gmna cranya biar blog d knal bnyak orang ??? oh ya tentang bisins online ap smuwa bsa d percaya ??

    ReplyDelete
  2. @info: ehm.. untuk di kenal oleh banyak orang, mungkin sekedar saran dari saya. bisa di mulai dengan menulis postinga2 yang bagus dan bermanfaat buat banyak orang. kemudian sering2lah blogwalking ke blog orang lain serta ikut join ke komunitas2 blogger .

    mengenai bisnis online, pandai2lah memilih, tidak semua dapat di percaya,sering2 aja browse pakai google ^^

    thanx kunjungannya

    ReplyDelete
  3. wah makasih banyak mas, selama ini saya masih kesulitan dalam menggant theme blogger

    ReplyDelete
  4. terimakasih banyak sobat atas artikelnya, sungguh sangat berguna sekali bagi kita semua :D Job Feed Aggregator

    ReplyDelete

Post a Comment

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas, jangan Spam yah,,,