Mengganti tulisan Start pada Start menu

Wah,, sepertinya ini tips dan trik pertama yang saya posting di blog saya nih, hehe,, maklum masih orang baru di dunia blogger, masih belajar membenahi blog dulu,hehe,, :-D.

Hari ini saya mau nulis tentang bagaimana merubah tulisan start di start menu di windows Xp agar menjadi nama kita atau nama pacar hehe,,:D.Tombol ini adalah tombol yang paling sering kita klik pada saat mengakses komputer, Karna untuk mengkases program kita harus mengetuk pintu start menu dulu.

Nah mari kita ubah tulisan start tersebut menjadi sesuka hati kita, efek nya yah cuma untuk bergaya saja hehe,,dan gampang kok.Yang kita butuh kan hanya sebuah program yang bernama "Resource hacker".

Mau tau caranya? Klo gitu lanjut...


1. Buka program resource hacker ,klo belum punya bisa di download di sini. Untuk menggunakannya tidak prlu di instal hanya klik dua kali icon bergambar palu.

2. Setelah membuka resource hacker pilih menu File - Open kemudian cari file explorer.exe yang terletak di drive c:\windows\ kemudian klik Open maka akan muncul sederet menu berupa folder. Lihat gambar di bawah ini.
3. Lalu klik dua kali menu "String Table" atau klik tanda + lalu klik ganda lagi folder 37 dan pilih file 1033 nya. Perhatikan gambar di bawah ini.
4. Lihatlah tabel di sebelah kanan, untuk mengganti tulisan start di start menu gantilah tulisan start di kolom sebelah kanan menjadi kata kesukaan kamu, boleh nama kamu atau nama pacar kamu mungkin, atau nama kucing atau anjing kesayangan, hehe :D. Tapi ingat jangan hilagkan tanda kutipnya. Jika sudah tekan tombol Compile Script yang berada di atas kolom sbelah kanan tersebut.

5. Jika sudah selanjutnya simpan file tersebut dengan mengklik menu file - Save As dan letakkan di folder yang sama dengan file explorer.exe. Ingat jangan menggunakan save harus save as. Ini dilakukan agar tidak meniban file aslinya,Simpan file dengan nama selain explorer.exe boleh dengan nama kamu atau apa saja yang muda di ingat tapi harus berakhiran .EXE , contoh Shedtya.exe lalu tekan save.

6. Sampai disini langkah kita belum selesai dan tombol start belum akan berubah. Kita harus masuk ke dalam registry editor dulu.Caranya Klik Start - Run dan ketikkan regedit lalu enter.

7. Setelah jendela registry editor menampakkan dirinya untuk di oprek, carilah key berikut ini HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows NT/currentversion/winlogon jika sudah carilah string value shell kemudian klik dua kali string tersebut.

8. Lalu akan muncul jendela edit string.Pada Value data ganti exlorer.exe dengan nama file yang tadi kita edit dan save ulang, contoh saya tadi mengsave ulang dengan nama shedtya.exe.


Jika sudah klik OK kemudian restart komputer anda atau di logoff kemudian login kembali untuk melihat hasilnya.


Jika anda suka dengan artikel ini silahkan klik di sini untuk berlangganan.

Comments

  1. Penemuan baru nih, perlu di coba kayaknya...

    ReplyDelete
  2. @briptu PRIE: wah,,sudah lama mas taunya juga karna baca2 buku :D , silahkan coba :D

    ReplyDelete
  3. http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/100.gif
    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7
    /100.gif

    aq ska dengan situs qmu..
    mkch yach bang...
    nih email aq...
    aq pgen kta jd teman...
    ajari aq ya bang..
    lampard.bob03@gmail.com
    aq tunggu imel abang....

    ReplyDelete

Post a Comment

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas, jangan Spam yah,,,