Test drive fedora 9

wah,,ga kerasa ternyata dah seminggu saya nyobain fedora 9 hehe,,, dan baru hari ini saya temukan caranya browsing internet hehe,, (Sebenarnya saya pakai fedora 9 baru 1 minggu dan itupun baru 3 x 3jam hehe,, di temapt kursus pula). Saya pakai fedora karena ada permintaan dari rekan satu kursus saya yang bernama Tiyo mengajukan ingin menggunakan fedora 9 dalam pelajaran linux networking, so oleh instruktur saya dibawakanlah itu yang namanyafedora 9 (sebelum nya menggunakan redhat 9). Akhirnya fedora pun di instal.Setelah dipakai-pakai (bahasa planet mana yah??), satu kelas pun bingung(bingung kenapa?) tidak ada yang bisa internetena. Sayapun tidak bisa, padahal sudah di berikan IP, Netmask, Gateway dan DNS nya. Tetapi hanya Internet messenger yang dapat di akses.Selidik punya selidik ternyata...
Review Fedora 9 oleh saya :
1. Mozilla firefox 3 beta 5 secara default work offline (ini penyebab ga bisa internetan, untuk di di enable klik file lalu hilangkan checklist pada work offline)

2. Tampilan lebih mirip Windows XP, so jadi familiar dech hehe,,(padahal sampai umur ke 20 baru kali ini menggunakan linux, dan amien,,jadi anak ang paling mengerti di kelas hehe,,padahal paling muda)

3. USB Flash Disk sudah autodetec, so kita tidak perlu menggunakan perintah mount dan unmount seperti di redhat 9.

4. Ternyata mudah yah belajar linux programming heheh...(kapan-kapan saya bikin tutorial nya dech)

5. Selesai.
Sampai hari ini saya baru belajar dasar dasarnya saja, jadi bukan ahli nya, menggunakannya saja kurang dari 1 bulan, dan hari ini baru mencoba linux programing dasar seperti membuat program add user(nanti saya buat tutorialnya). Hasil review saya diatas adalah menurut penglihatan saya pribadi, jadi boleh dikritik dan di cacimaki.


Jika anda suka dengan artikel ini silahkan klikdi sini untuk berlangganan.

Join My Community at MyBloglog!

Comments