embedded comment for blogger

Beberapa pekan yang lalu blogger telah mengeluar kan beberapa fitur terbaru dalam versi draft nya, salah satunya yaitu embedded comment, mungkin karena udah banyak kali yah yang kompalin sama blogger, soalnya dari dulu ga pernah nongol-nongol embeded comment ini, saya rasa sepertinya sudah banyak yang tahu kan, ada yang belum tahu? baik akan saya jelaskan sedikit.


Untuk dapat menggunakan embedded comment ini terlebih dahulu kita harus login ke blogger in draft yang berdiam di http://draft.blogger.com . Kemudian masuk ke pengaturan - komentar. Carilah menu Penempatan Formulir Komentar lalu pilih opsi paling bawah yaitu Disemat dibawah entri.


Kemudian jangan lupa di save atau simpan kemudian lihatlah postingan anda, maka akan terdapat kotak komentar seperti ini.


Bila cara di atas tidak berhasil, ini dikarenakan anda menggunakan template yang bukan standar dari blogger atau anda mendownload dari situs penyedia template. Tapi jangan khawatir dulu kita hanya perlu mengedit kode xml nya saja, untuk perubahan kode kode tersebut sepertinay tidak perlu saya yang menjelaskan karena mungkin saya bukan ahlinya, oleh karena itu saya akan memberikan referensi kepada anda, anda bisa membaca caranya di blog oom yang di posting di sini, bila masih kurang paham anda bisa menuju ke blog kang rohman yang sudah menjelaskan nya panjang x lebar x tinggi di sini (hehe,,,).




Jika anda suka dengan artikel ini silahkan klik di sini untuk berlangganan.
Join My Community at MyBloglog!

Comments

Post a Comment

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas, jangan Spam yah,,,