Meningkatkan traffic pengunjung blog

hm,,, hari ini saya mo coba menulis bagaimana caranya membuat penghasilan dari internet eh salah membuat pengunjung datang ke blog kita, ini bukan berarti kita bikin pesta atau bikin sesajian pake dukun hehe,,, . Untuk kalimat di atas mungkin masih membingungkan, lebih gampangnya kita sebut aja Tips Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog.


Dalam bahasan kali ini sebenarnya ini hanya hasil pemikiran saya saja, jadi boleh di ikuti atau tidak, karna efeknya tidak selalu terjadi. Sebenarnya banyak sekali cara meningkatkan traffic pengunjung kita, dengan memasukkan query pencarian di google saja dengan taq "meningkatkan traffic pengunjung blog" bisa muncul ratusan artikel yang membahas tentang itu (klik di sini).

Menurut saya ada 9 cara yang paling efektif dalam meningkatkan traffic pengunjung, yaitu:
  1. Isilah blog anda dengan artikel-artikel yang berbobot, bila bisa orisinil dan mempunyai ciri khas.
  2. Sering-seringlah mengupdate isi blog anda.
  3. Daftarkan blog ke search engine.
  4. Bergabung dengan komunitas Blogger.
  5. Saling bertukar link dengan sesama blogger dan menjalin hubungan baik.
  6. Jadilah trend center dalam blogging (bila tidak bisa jangan di paksakan).
  7. Gunakan template yang SEO friendley, lebih baik bikinan sendiri.
  8. Ikut dalam mybloglog, blogcatalog, technorati dan sejenisnya.
  9. Tinggalkan jejak pada blog orang.
Nah diatas adalah kira-kira yang harus kita lakukan untuk meningkatkan traffic pengunjung. Lalu apa ada yang bingung dengan poin kesembilan? kenapa saya bold? nah itu yang ingin saya bahas . Sebelumnya bila ada yang mo ke kamar kecil silahkan ke kamar kecil dulu, atau ada yang mo bikin kopi? silahkan saya juga mo ambil minum dulu,, kebetulan ga suka kopi hehe,,, . ...(3 menit kemudian)

Nah yang dari kamar mandi sudah selesai? yang bikin kopi juga sudah? ok,, kita lanjut yah. jadi begini, maksud saya membold merah poin ke 9 karena ini yang ingin saya bahas, dan menurut saya cukup penting.

Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita tidak dapat hidup sendiri bukan? mau bagaimanapun kita tetep butuh bantuan orang lain dalam keseharian kita. Contohnya, bila berangkat kerja naik kendaraan umum, kita butuh sopir bus, sopir angkot, sopir taksi, klo nga gimana mobil yang mengangkut kita bisa jalan. Begitu pula di lingkungan rumah, tetangga satu sama lain saling membutuhkan, curhat, ngerumpi, main catur, main bola, saling bersilahturahmi.

Begitupun dalam dunia maya, makanya saya tulis dalam poin ke 9, meninggalkan jejak pada blog orang lain. Caranya yaitu kebanyakan orang sekarang telah menggunakan fasilitas recent viewer seperti yang disediakan oleh MyBlogLog dan Blog Catalog , jadi dengan mendaftar ke MyBlogLog dan Blog Catalog kita akan mendapat sebuah account untuk login ke situs MyBlogLog dan Blog Catalog. jadi yang kita lakukan adalah sebelum kita berjalan-jalandi dunia maya yang super luas, kita login terlebih dahulu ke MyBlogLog dan Blog Catalog, sehingga setiap kita melakukan BlogWalking atau berjalan jalan di blog orang, apabila mereka tergabung dalam MyBlogLog atau Blog Catalog dan memasang widget yang di serdiakan oleh Keduanya, maka foto kita akan muncul pada widget mereka. Sehingga bukan hanya orang yang punya blog yang memiliki kemungkinan mengunjungi balik blog kamu, tapi orang-orang yang menngunjungi blog yang telah kita kunjungi pun bisa jadi datang ke blog kita.


Untuk cara mendaftar ke MyBlogLog dan Blog Catalog saya rasa cukup gampang dan tidak perlu saya jelaskan lagi silahkan coba sendiri langsung ke situsnya di MyBlogLog.com dan BLogCatalog.com , dan jangan lupa setelah mendaftar update keterangan identitas kamu dan blog kamu serta upload foto kamu dan bergabung dengan komunitas yang tersedia.

Comments

  1. thanks infonya...langsung pratek ahhh....

    ReplyDelete
  2. wah sama neh :P

    ReplyDelete
  3. karena tips ini aku nyampe kesini :)

    ReplyDelete
  4. :D he he ikutan ah.. kutinggalkan jejakku disini yo mas... maturnuhun
    mampir ke blog saya nggih...biar saya juga ikut rame... he he sekali lagi maturnuhun...

    http://mendonlod.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. Mas nunut meninggalkan jejak ya :D
    Makachih :)

    ReplyDelete
  6. thx infonya juga, aku juga udah daftar mybloglog, gabung juga ya, hehe,

    ReplyDelete
  7. Terima kasih Informasinya berguna sekali. selain cara diatas saya juga memakai jasa GRATIS dari easyhits4u, selengkapnya berkunjunglah ke blog saya.

    ReplyDelete
  8. untuk pemula seperti saya, biar trafficnya naik secara drastis gak bisa ya? ketika posting kita sudah banyak?

    ReplyDelete
  9. oke mas,informasi yang bermanfaat...

    ReplyDelete
  10. nice posting, lam kenal dr newbie

    ReplyDelete
  11. om ini asik banget tips and triknya om
    maksih banget om sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  12. sekalian numpang blogwalking ;;)

    ReplyDelete
  13. ini lagi mengamalkan point ke 9..heheh

    ReplyDelete
  14. akan saya praktekan ah.maksih banyak ya

    ReplyDelete
  15. intinya buat ngencengin traffic kudu banyak banyak saling bersilahturahmi salah satunya
    terima kasih banyak bosss....

    ReplyDelete

Post a Comment

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas, jangan Spam yah,,,