mp3 player minimalis untuk Frienster dan blogger

Haloo,, salam blogger hehe,,, (gaq jelas saya hehe,,). Akhirnya sekian lama saya ga posting, disebabakan gatau mau menulis apa, serta kesibukan-kesibukan yang menyelimuti (hoala,,dramatis dech hehe,,). Kali ini sedikit kasih tips berbeda hehe,,, dan kabarnya juga dari sesuatu yang sedikit lagi hot-hot beberapa waktu ini, apa itu? FRIENDSTER!! hehe.. baru kali ini nih,, melangkah ke arah friendster, berubah haluan dikit hoho,,. Sebenarnya bukan cuma untuk friedster aja sich, tapi bisa juga untuk myspace dan sejenisnya atau untuk hiasan blog juga boleh :D . Udah ah,, mari kita mulai saja, mau tau saya mau bikin apa? hayo baca terus hehe,,, (padahal lihat judul juga udah tau)...

Nah, kali ini saya mau coba berbagi tips untuk bikin mp3 player, dan bukan mp3 player sembarangan hoho,,, ini saya kasih nama mp3 player minimalis, meski minimalis tapi ringan dan maknyus dech,,, hoho,, mau tau caranya? baca terus yah sampe bosan hehe,,,

Nah di jaman yang serba susah ini, dimana harga-harga pada naik,begitupun dengan dolar yang akhirnya bikin tambah mencekik, kita ga mau juga dunk, masa dengerin mp3 secara online juga tercekik,, karena suaranya tersendat-sendat, loading lama hehe,,, (yah tau lah internet kost kan kadang-kadang lemot). Oleh karena itu, yang kita butuhkan adalah sebuah situs server lagu lokal , kemudian selain server lagu lokal di butuhkan juga situs generator mp3 player, supaya semakin mudah kita membuat mp3 player minimalis kita. Jadi kita ambil indowebster sebagai server lagu lokal kita dan generator dari musik-live.net sebagai generator mp3 player minimalis kita.

Ikutin langkah-langkah di bawah ini yah :

1. Buka situs indowebster dengan cara klik disini.
2. Kemudian cari bagian search nya seperti gambar di bawah ini


kemudian klik pada tulisan Indowebster seperti yang di lingkari diatas sampai kotak search nya berubah menjadi seperti di bawah ini :


Kemudian ketikkan judul lagu atau nama penyanyi yang kamu suka, contoh saya mencari lagu kepompong dari Sindentosca maka saya ketikkan "sindentosca kepompong" tanpa tanda kutip yah. Maka akan muncul hasil pencarian di bawahnya, kira-kira seperti di bawah ini:

Nah kemudian pilih salah satu, silahkan lihat kategori dan ukuran file nya, yang bisa kita pakai adalah yang masuk ke kategori mp3/audio dan size kira-kira antara 1Mb - 6Mb (soalnya klo kegedean filenya unduhnya juga lama hehe..). Klo dah tau mana yang mau di pilih tinggal klik aja judulnya kemudian kamu akan di bawa ke halaman seperti ini:

Yang di perhatikan adalah area yang saya beri kotak warna merah. Bila pilihan tipe file kita benar, maka akan ada audio streaming seperti yang saya beri kotak warna biru(mungkin kelihatannya seperti warna ungu he..), klo di klik pasti bakal langsung memutar lagu. Nah klo sudah benar sekarang kita ambil alamat file lagu tersebut :D .Caranya lihat pada gambar yang saya beri kotak warna hijau, yang bertuliskan "Download from IDWS" klik kanan pada tombol tersebut. Untuk mozila firefox langsung pilih copy link location, untuk IE pilih properti, kemudian pada baris address(URL) copy alamat link nya.
Setelah itu kini kita masuk ke generator nya. Pertama masuk ke musik-live.net kemudian cari tulisan Music code generator di bagian header nya, lalu di klik. Maka kamu akan di bawa ke sebuah halaman window baru yang tampilannya seperti di bawah ini.
Lalu klik tulisan berwarna kuning yang saya beri kotak warna merah seperti di gambar. Lalu akan muncul sebuah kotak kecil berisi tulisan-tulisan (hoho..bukan gambar-gambar), nah lalu paste link yang tadi kita copy dari indowebster di kotak yang bertuliskan "URL Link Host Mp3 File" dan di baris berikutnya adalah konfigurasi warna mpl3 player yang mau kamu pakai, bila mau mengikuti standard, tidak perlu di ubah, kemudian di bagian paling bawah sebelum tomblo generate, ada pilihan auto start(untuk start secara otomatis pilih yes) dan loop music(ingin music di putar terus menerus pilih yes) bila sudah kamu tinggal tekan tombol Generate The Code, akan muncul html embed code yang bisa di copy kemudian tinggal di letakkan di profile friendster kamu, boleh di bagian Media Box, boleh di bagian Who i want to meet, atau boleh di letakkan di blog dengan menambahkan page widget html/javascript.

Nah mudah bukan, mudah-mudahan semuanya mengerti dengan bahasa yang amburadul di atas hoho,,

UPDATE:
sepertinya sekarang layout musik-live.net telah berubah dan link menuju music code generator sudah tidak ada. Jadi untuk menuju ke halaman music code generator silahkan klik link ini.

Comments

  1. sayang beribu sayang saya nggak punya account di friendster

    ReplyDelete
  2. @welly: ga harus di FS kok,,itu judul hanya untuk trik doank hehee,,,

    ReplyDelete
  3. bagus infonya, sayang om udah pernah ke FS lagi :(

    ReplyDelete
  4. @oom: sama2 om,, yah kan om dan cinta sama o-om.com hehe,,, social networking nya di o-om.com dech

    ReplyDelete
  5. hohoho..
    shed tengkiuw iah,,
    aku sudah sukses dengan tips dari dikau,,
    hahahah,,

    o-om mau kasih tau neh,,
    shed itu penggemar berat dirimu neh,,
    hhohohohoho..

    shed anak iank pandai,
    dia bisa segala hal di dunia maya loh,,,
    ahahhahahaa..

    sukses iah shed...
    jangan pelid bagi ilmu sama gw iank cute ini,,,
    hahahah...

    shed ituw galak banged loh orangnya,
    wwkwkkwk

    Ngapa gw jadi ngasih comment??
    aneh

    ReplyDelete
  6. pagi salam kenal ya

    ReplyDelete
  7. @anonymouse: wew siapa yah :D thanx yo,,panjang bener comment nya hehe,,,

    @bloghafidz: salam kenal balik

    ReplyDelete
  8. hehehehe...
    gue banget tuh..

    FS.....
    hihihii

    ReplyDelete
  9. Comment dulu ahh baru baca, ntar laporannya :)

    ReplyDelete
  10. Laporan dikirim...

    Wah, sayang tuh g bisa pake lagu2 barat :(
    Kalo mau dimasukkan ke blog, blog kita bakal lebih berat donk loading page-nya? :)

    ReplyDelete
  11. @NdesO: bisa kok pake lagu barat , tinggal bikin acount aja di idws lalu upload sendiri :D

    m,,memang sich memberatkan, tapi yah tergantung dari si empunya blog,, dia mau meletakkannya di mana :D boleh blog, fs dan dll

    ReplyDelete
  12. infonya bagus..
    tapi aku blom bisa belom ngerti
    bingung :(
    help me :D
    thanks

    ReplyDelete
  13. terimakasih banyak sobat atas artikelnya, sungguh sangat berguna sekali bagi kita semua :D Job Feed Aggregator, General Forum Discussion

    ReplyDelete
  14. hmmm... friendster mainan lama hehhee kl teknik ini di buat ke bloggspot and wordpress bs gak om ?

    ReplyDelete
  15. hmm keren saya sempet lupa teknik ini buat blog saya ehhehe thanks

    ReplyDelete
  16. Thank you for your information about mp3 player.

    ReplyDelete
  17. Hello there! This post couldn't be written any better! Reading this post reminds me of my old room mate! He always kept talking about this. I will forward this write-up to him. Pretty sure he will have a good read. Thank you for sharing!

    ReplyDelete
  18. Thanks for the posting Inspirational Designs for Nike. One other important area is that if you are a mature person, travel insurance for pensioners is something you must really look at. Good blog post.

    ReplyDelete
  19. makasi infonya sist.. pgen di praktekin biar kalo ada yang baca postingan ada lagune makin betah bcane.. hehe ;;)

    ReplyDelete
  20. makasi infonya sist.. pgen di praktekin biar kalo ada yang baca postingan ada lagune makin betah bcane.. hehe hukumislam.web.id

    ReplyDelete
  21. Jual clodi Jakarta Appleseed dapat menjadi perusahaan furniture bayi baru yang cepat membuat nama baik untuk dirinya sendiri dengan high end bayi boks dan potongan kasus. Didirikan pada tahun 2004, Bayi Appleseed baru-baru ini diperluas untuk beberapa pabrik yang lebih besar untuk mencoba untuk melestarikan bunga di boks bayi sangat jual clodi murah pempem snap insert litty populer mereka. Bayi Appleseed boks memiliki konstruksi kayu solid dengan bagian luar bergerak untuk mendapatkan aman dan kokoh boks bayi. Bayi Appleseed boks juga JPMA (Juvenile Products Manufacturers Association) Bersertifikat sehingga orang tua bisa aman bahwa mereka berinvestasi dalam produk yang dibuat dengan keselamatan di jantung.

    The Next Big Zing adalah sebuah website yang mencakup banyak kategori, dari anak-anak untuk perempuan untuk laki-laki dan seni. Situs ini hebat! Orang dapat mengisi aplikasi untuk Anda dalam mereka 'Zing' ide, untuk memastikan jika menang penghargaan dalam kategori mereka. Situs ini diisi dengan pemenang dari setiap kategori untuk pembelian Anda.


    The varia dari pakaian bayi di India adalah karena pakaian berubah. Pakaian bayi sering dilengkapi dengan aksesoris seperti bib, topi, kaus jual clodi murah babyland motif sun flower kaki dan busur yang menarik. Aksesoris bayi yang menyertai pakaian bayi juga berurusan dengan kebangkitan. Artikel ini menawarkan pengenalan berbagai bentuk pakaian bayi. Pakaian bayi terutama diklasifikasikan ke dalam kategori berikut:

    Hal ini dianggap sebagai salah satu dari banyak item mahal yang harus Anda beli untuk bayi Anda mengingat bahwa anak diasumsikan untuk menumbuhkan mudah. Sebaliknya, jika Anda membeli produk dalam grosir, ini tentu dapat memungkinkan Anda untuk menyimpan banyak uang selanjutnya Anda dapat memperoleh beberapa item yang pakaian. Anda tidak perlu khawatir ketika memilih item grosir karena mereka masih dalam kualitas jual clodi murah babyland motif colorfull car yang sama Tidak peduli produk apa yang Anda butuhkan, mereka akan menyediakan Anda dengan tepat apa yang Anda butuhkan.

    Situs mode bayi memberikan kesempatan khusus untuk mencari pakaian modis dan trendi, beddings, item bayi dan pakaian untuk ibu-to-be yang dapat dari toko desainer top. Ada jenis berbagai ditawarkan Anda kagum dan senang untuk mendapatkan tepat apa yang Anda cari terbuat dari bahan berkualitas serta di desain stylish.

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas, jangan Spam yah,,,