akhirnya nge-custom domain juga

Hm,, Setelah kemarin blog biru ku(semoga tetap akan biru terus ^^) ini berulang tahun yang ke 1, akhirnya kini saya kasih hadiah buat blog biru ini sebuah domain baru. Meskipun di kasih nya cuma subdomain soalnya domainnya mau saya pergunakan untuk hal yang lain ^^ (nantikan saja yah hal yang lain itu ^^).

Sedikit membahas pemilihan domain untuk blog ini, kenapa dipilih blog.shedtya.web.id? bukannya dulu punya impian mau mempunyai domain shedtya.net ? nah.. dulu memang saya punya impian mau memiliki domain shedtya.net , awalnya ketika sudah mengenal mas romisatriawahono.net (domain berakhiran .net terlihat keren juga ^^). Tapi, setelah waktu terus berjalan dan mendapat bayaran pertama dari blogsvertise, hasrat untuk memiliki domain sendiri pun semakin besar, hingga akhirnya beberapa minggu lalu saat sedang jalan-jalan santai di internet saya kesemsem sama domain .web.id yang akhirnya saya beli melalui idwebhost ^^.

Banyak terima kasih juga saya ucapkan kepada o-om atas tutornya tentang custom domain di blogspot, meskipun masih ada sedikit yang saya kurang mengerti, tentang cara redirect dari www.blog.shedtya.web.id ke blog.shedtya.web.id :D . Jadi klo mau mengunjungi blog biru saya ini jangan pake www yah ^^ cukup blog.shedtya.web.id ^^.

Nah, buat teman-teman yang ngelink ke blog saya, sudah bisa mengganti alamat blog saya dari http://dyt-root.blogspot.com menjadi http://blog.shedtya.web.id dan jangan lupa sering-sering yah kunjungin blog biruku ^^.

oh ia,, ada lagi rencana saya kedepannya, saya agak bingung dalam memilih desain logo untuk blog saya ini ^^ (yah,, ga mau kalah dari blogger lainnya yang sudah punya logo buat blog mereka, apalagi mas eko tahun baru logo baru ^^). Kebetulan sudah ada beberapa logo yang saya buat,, jadi kedepannya mungkin saya mau minta saran dari teman-teman blogger ^^ (semoga banyak yang membantu memilih. setelah pemilihan caleq, pemilihan logo saya yah ^^)

thank's

Comments

  1. selamat ya sudah kostum domainnya :)

    ReplyDelete
  2. nama blognya apa nggak kebanyakan titik bos, seakan-akan kaya subdomain, kenapa nggak langsung aja http://shedtya.web.id aja,
    salam kenal dari yoyokr

    ReplyDelete
  3. @yoyokr:
    memang di sengajakan untuk sub domain ^^. domain yang shedtya.web.id masih under construction ^^ . punya mas yoyokr juga sub domain kan hehe...salam kenal juga ..happy blogging

    ReplyDelete
  4. Wooow . . .semoga blog anda tambah rame ya !

    ReplyDelete
  5. baru kali ini saya lihat domain yang kebanyakan sub nya. he...he...

    btw salam kenal mas

    ReplyDelete
  6. @Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 :
    cuma 1 kok sub nya ^^ kan memang ada domain akhirannya web.id ^^ sub domainnya blog ^^ thanx kunjungannya

    @fetra: sama2,, sering2 berkunjung yah ^^

    ReplyDelete
  7. SALAM KENAL NIH DARI KITA YANG NEWBIE

    KUNJUNGAN PERDANA NIH…

    SO, SALAM SUKSES SELALU

    YA BUAT ADMINNYA…

    SEMOGA SUKSES SELALU MENYERTAI

    ANDA KEMANAPUN KAYAK AMPLOP

    DENGAN PERANGKO.

    ReplyDelete
  8. wah selamat deh bisa ganti domain.taoi harus mulai dari bayi lagi dah....

    Edhie Baskoro Yudhoyono Muda Cerdas Jujur Peduli Rakyat

    ReplyDelete
  9. Mantabs... terus ngeblog sampe mati... hidup blogging!! hehe.

    ReplyDelete
  10. Wkwkwkwkwk... selamat ya, dah berhasil custom domain... :D

    ReplyDelete
  11. Wah... harus ngajarin saya nih kalo nanti mau custom domain juga... Hehehe... :P

    ReplyDelete
  12. @all trims comment nya ^^

    @hangga nuarta : hehe,, boleh2 ^^ ,amin ^^

    ReplyDelete
  13. Selamet ya udah punya nama domain sendiri. Domain web id kayaknya paling murah ya dibanding nama domain lainnya.

    Oya, blog kamu ini kebanyakan iklannya. Kesannya jadi rada sumpek loh di mata pengunjung. Kalo bisa sih, utamakan dulu konten. Pangkas dikit iklan barisnya kalo bisa :)

    Biar satu iklan, yang penting hasilnya maksimal. Daripada banyak, tapi dikit :)

    Salam kenal aja yach.

    ReplyDelete
  14. @iskandaria:
    trims sarannya ^^ , baru pindah2in widget iklan ^^ dapat kritikan dech hehe,,, lagi dalam persiapan template baru ^^

    iah,, domain web.id paling murah ^^ niatnya mau .net ^^ tapi,, nabung dulu ^^

    trims kunjungannya

    ReplyDelete
  15. selamet selamet
    sego liwet
    byme

    ReplyDelete
  16. Selamat buat domain baru blog birunya.
    Saya gak bs komen soal logo ya, soalnya saya juga gak pake logo.... tp jd mikir jg sih perlu ga ya.

    ReplyDelete
  17. congrats yah, udah custom domain,, keren :D

    ReplyDelete
  18. Sippp, trus berkarya sobat...
    Iya neh, sy juga bingung masalah redirect, klo subdomain bisa tanpa www, tp klo domainnya kok harus dg www ya b-( b-(

    ReplyDelete
  19. Nice work and I hope you will keep it up.

    ReplyDelete
  20. soalnya saya juga gak pake logo.Kesannya jadi rada sumpek loh di mata pengunjung. Kalo bisa sih

    ReplyDelete

Post a Comment

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas, jangan Spam yah,,,