Membuat blog di blogger dot com

Nah kemarin dalam tutor saya tentang step by step membuat email di gmail sudah saya katakan, bila kita membuat acount email di gmail.com maka secara tidak langsung kita telah memiliki akses ke semua fasilitas yang di berikan oleh google (kalo ada yang salah mohon maaf ^^).
Nah gambar diatas adalah buktinya, bila kita telah login terlebih dahulu di email gmail(gambar atas) maka ketika kita buka blogger.com secara otomatis email kita sudah tercantum disana dan kita hanya perlu memasukkan sandi/password saja.

Untuk membuat blog di blogger.com silahkan masukkan alamat email dan password yang telah kamu buat. Kemudian tekan tomblo masuk (atau enter). Maka kita akan di bawa ke halaman pendaftaran blog seperti di bawah ini dan ada 3 tahap. Tahap pertama isi nama tampilan yang akan di gunakan dan jangan lupa chek penerimaan persyaratan lalu tekan lanjutkan.
Kemudian kita akan di bawa ke step 2, yaitu memberi nama dan judul blog. Untuk pemilihan alamat blog saya sarankan agar memilih nama yang simple dan familiar ^^ tapi tentu harus di cek ketersediaan alamat blog nya ^^. Setelah mengisi Judul Blog dan Alamat blog klik tombol dukung terus, Lanjutkan.
Kemudian kita akan di bawa ke halaman untuk memilih template blog (nah sudah hampir jadi nih blog nya), blogger.com sudah menyediakan beberapa template yang bisa kita pakai, silahkan di pilih terlebih dahulu salah satu template karena nantinya bisa kita ganti-ganti template nya sesuai keinginan kita. Untuk template kamu bisa mencari di beberapa situs penyedia template blogger atau bisa kita buat sendiri.
Beberapa situs penyedia template blogger:
  1. http://btemplates.com
  2. http://www.bloggertemplates.org
  3. http://freeskins.blogspot.com
  4. http://www.blogskins.com
  5. http://www.geckoandfly.com/blogspot-templates
  6. http://blogtemplate4u.com
Untuk tata cara mengganti template bisa di baca di sini. Setelah tadi kamu memilih template kemudian tekan Lanjutkan dan akan muncul halaman seperti ini, yang artinya blog kamu sudah jadi dan kamu sudah bisa memposting artikel ^^.
Untuk memulai blogging tekan tombol MULAI BLOGGING. Lalu silahkan ketik postingan pertama mu ^^, boleh salam perkenalan seperti gambar di bawah ini ^^. Jangan lupa judul artikel nya diisi, bila sudah terasa bagus tekan TERBITKAN ENTRI untuk meng-POST nya.
Untuk tool-tools editor blog saya rasa cukup mudah di mengerti kegunaannya karena hampir mirip dengan editor text yang biasa kita gunakan seperti microsoft office atau open office, namun mungkin akan coba saya jelaskan di artikel berikutnya ^^. Sekian dulu yah,, semoga bermanfaat :P .

Comments

  1. tutorialnya mudah dimengerti bos ;)

    ReplyDelete
  2. :-L mas yang lengkap dunk ngasih tutorial.. Pengguna awam blogspot ni...

    ReplyDelete
  3. ayo rame buat blog.. thx infonya om

    ReplyDelete
  4. Mantab bos tutorialnya..berguna bgt buat newbi2 kaya ane yg pingin buat blog..:)

    ReplyDelete
  5. I have seen people's blogger's that have pictures of ...tell me how to do that, or direct me to a tutorial.

    ReplyDelete
  6. all ajarin gue buad id blogger donk...=))

    ReplyDelete
  7. terimakasih banyak sobat atas artikelnya, sungguh sangat berguna sekali bagi kita semua :D Job Feed Aggregator, General Forum Discussion

    ReplyDelete
  8. California Cozy Bayi Boutique menawarkan personalisasi pada semua produk toko. Setiap monogram atau nama indah bersulam sebesar $ 15 per item dan tidak ada batasan untuk karakter. Kami menawarkan personalisasi pada Bayi Selimut, jual selimut bayi lucu murah motif boneka Selimut Keamanan, Bantal, Hooded Handuk, serta jubah Dewasa dan melempar. Orang tua bangga yakin untuk bersyukur dan bayi akan menghargai selama bertahun-tahun.


    Hari ini saya akan menyarankan bahwa siapa pun yang ingin belajar selimut merenda bayi, atau beberapa item merenda lainnya, harus pergi online untuk mengamati video. Alasan saya menyarankan video bukan hanya buku selalu jual selimut bayi lucu hello kitty pink unik bahwa dalam video Anda dapat melihat cara untuk memegang benang dan hook, di samping beberapa langkah-langkah lain harus memastikan jahitan.

    Selimut bayi tentu adalah kebutuhan yang pasti dan keduanya fleksibel dan penting sebagai bagian dari daftar keinginan hadiah bayi Anda. Selimut bayi dapat meningkatkan kamar tidur anak untuk beberapa waktu, mulai dari lahir, dan juga akan berguna untuk berbagai keperluan lain yang Anda hanya, sebagai orang dewasa mungkin, tidak punya akses ke imajinasi untuk berpikir tentang. Siapa yang akan berpikir bahwa hal yang mudah menjadi selimut bayi bisa menjadi tenda seorang penjelajah dunia, berlayar penting dalam kapal bajak laut, kain piknik terbuka, jubah Red Riding Hood atau mungkin pad peluncuran roket? Sebagai hadiah bayi Anda, selimut anak akan syukur diterima, bahkan jual selimut bayi lucu hello kitty pink saku jika penerima telah memiliki beberapa orang lain, dan selimut bayi yang dipersonalisasi benar-benar hadiah bayi benar-benar individu. Dalam pilihan pucat merah muda biru atau lembut, selimut yang Handmade Kids 'indah appliqued dengan multi huruf -coloured untuk mengeja baru nama bayi merek dan manusia atau dia akan benar-benar memuja bagian itu. Popularitas selimut anak dengan semua anak pernah berkembang, memiliki mereka akan menjadi tak terpisahkan, menandakan bahwa itu akan mendapatkan cukup kotor secara teratur, terutama jika itu berlayar di laut lepas dengan penjahat atau berjalan jauh dari bodoh tapi serigala lapar di dalam hutan, sehingga gagasan bahwa hadiah bayi yang luar biasa yang bisa dicuci dengan mesin bisa begitu penting.


    Pertimbangkan berlutut atau bahkan berbaring di perut Anda sendiri di samping bayi untuk mengambil foto yang menghadirkan bayi dan dunia cara di mana ia memandangnya. Sebuah keuntungan tambahan dari memiliki di sampingnya adalah bahwa ia mungkin akan berinteraksi dengan Anda dan kamera jauh lebih baik daripada dia harus Anda menjulang di atasnya. Bahkan, Anda bahkan mungkin mempertimbangkan untuk mendapatkan lebih rendah dari bayi. Misalnya, tembakan dari dia mengintip ke bawah pada Anda dari bar di tempat tidurnya atau lebih tinggi nampan kursi tinggi umumnya adalah perubahan yang menyenangkan dari kecepatan.

    ReplyDelete
  9. Berguna sekali gan apalagi untuk pemula yang baru mengenal blogger

    http://seo-belajarseo.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas, jangan Spam yah,,,