berkenalan dengan Cloud Computing : indonesia

Cloud computing indonesia
 Berhubung belakangan ini saya lagi ngikutin info seputar cloud computing atau bahasa awam sering di sebut komputasi awan.Jadi tidak ada salahnya sedikit berbagi dengan teman-teman yang mampir ke blog ini :) .

Cloud computing sejujurnya dari dulu sudah ada dan sering sekali kita (terutama pengguna internet) gunakan, namun istilah ini baru menjadi populer semenjak beberapa tahun terakhir dan mulai di bagi-bagi menjadi beberapa jenis dan mulai di definisikan karakteristik-karakteristiknya. Contohnya yang paling jelas adalah seperti free email service yang dari dulu kita pergunakan, Yahoo mail, Gmail, Hotmail yang masuk dalam jenis Software as Service(SaaS).

Di Indonesia sendiri sepertinya semenjak tahun kemarin sudah mulai banyak support terhadap pengembangan Cloud Computing,
mulai dari penyedia layanan (Service Provider) maupun komunitas. Bisa dilihat dengan layanan seperti TelkomCloud dan BiznetCloud serta Komunitas Cloud Computing Indonesia seperti Indonesian Cloud Forum dan IndonesianCloud yang dapat di akses melalui www.indonesiacloud.org dan www.cloudindonesia.org dan pantengin twitter-nya di @IDcloudforum dan @cloud_indonesia .

Mau tau lebih banyak tentang Cound Computing? atau masih belum paham tentang Cloud Computing? atau penjelasan mengenai apa itu SaaS, PaaS, IaaS lalu Deploymen model seperti Public Cloud, Private Cloud, Hybrid Cloud dan Community Cloud atau kekurangan dan kelebihan dari setiap model. Silahkan baca sebuah artikel pengantar dari salah satu Komunitas Cloud Indonesia disini. Dengan penjelasan dan contoh yang sangat mudah pastinya teman-teman akan mudah memahami dasar Cloud Computing.

Sekian dulu yah :D , semoga informasi ini berguna buat teman-teman dan membuat kita semakin mengenal Cloud Computing dan bagaimana memilih dan memanfaatkan nya baik dalam bidang pendukung bisnis ataupun pengembangan aplikasi :) .

Comments

  1. cloud itu cocok nya dipake buat backup data kita

    tetapi lebih bagusnya lagi kalau data yang penting di backup ke external hard disk gan

    ReplyDelete
  2. masih blom terlalu paham nih ... ONH Plus

    ReplyDelete
  3. wah,,belum paham mas,,,masih bingung

    ReplyDelete
  4. ;) bagus gan artikelnya..sangat sederhana dan mudah di menegrti.. mampir juga yuk ke blog saya, saya juga punya artikel yg berkaitan dengan cloud hosting.. ini gan link nya http://blog.jaringanhosting.com/index.php/category/cloud_hosting/

    ReplyDelete
  5. Cloud computing umumnya dilakukan oleh perusahaan content provider yang memiliki banyak server, komentar juga ya di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. sangat menarik sekali salam kenal dari ikhram.com situs umroh 2015

    ReplyDelete
  7. Ada beberapa hadiah jenis bayi Anda dapat membeli. Satu juga dapat mengambil bantuan online untuk mendapatkan beberapa ide yang baik tentang hadiah. Hal pertama memberi diduga jelas ini. Menurut ini Anda dapat tawar-menawar untuk beberapa hadiah bayi atau mengubah di tempat Anda jual selimut bayi lucu online murah berbelanja untuk memiliki nilai yang lebih baik untuk uang tunai pada hadiah bayi Anda. Semua jenis hadiah untuk bayi dapat dibeli hadiah sekarang-a-hari seperti sepatu, gaun, kue popok, handuk dll Bahkan Anda dapat membeli disesuaikan untuk bayi itu juga. Jika Anda membeli handuk bayi Anda dapat meminta vendor untuk menuliskan nama bayi dan juga dia atau dob mengenai kain. Anda dapat membeli pakaian siap pakai juga dan kue popok. Ada begitu banyak jenis hadiah bayi bagaimana pembeli dapat dengan mudah bingung.

    Menempatkan bayi pada kulit domba bayi tidur adalah metode yang sempurna untuk menenangkan dan kenyamanan. Lembut, wol nyaman menawarkan tekstur menenangkan jual selimut bayi murah hello kitty lucu untuk bayi dan balita. Ini membantu para penjahat untuk menghasilkan penyesuaian pada boks mereka ketika mereka pindah dan mendorong para penjahat untuk mendapatkan cukup tidur yang tepat. Penggunaan dengan domba perubahan kasur datar kuat untuk sesuatu yang lebih lembut. Bayi yang tidur di Lambskins memanfaatkan suhu mengatur properti dengan wol, yang tetap hangat di musim dingin dan dingin di musim panas. Hal ini terutama sangat theraputic untuk sedikit dan rendah bayi berat lahir. Bayi tidur domba dapat ditemukan di kedua alam unshorn domba wol panjang ditambah wol pendek dipotong dicukur versi. Mereka indah dibuat yang meliputi berbagai kualitas seperti mesin dicuci, tahan api alami, Menyerap kelembaban dan insulates terhadap panas dan dingin. Hal ini hipo alergi dan cocok untuk bayi yang baru lahir. Bayi domba tidur pasti produk sepenuhnya alami, domba wol masih terhubung ke kulit domba bersama dengan seluruh produk telah mengalami banyak tahapan tanning untuk menghasilkan produk yang benar-benar higienis untuk bayi.

        Kelompok tambahan Arms- Pernah berharap Anda memiliki empat lengan yang bertentangan dengan dua? Sebuah kain bayi memungkinkan Anda pegang di daerah Anda tanpa benar-benar dengan tangan Anda. Anda membebaskan untuk multi tugas. Pergi mana saja- A sling memungkinkan Anda untuk serta bayi Anda satu unit seperti jika Anda di mana hamil. Anda bisa pergi hampir di mana pun Anda mungkin jual selimut bayi lucu cuddleme baby cape melakukan jika Anda sedang hamil dengan sebuah kereta dorong besar atau lengan lelah membebani Anda. Ruang Saver- Tidak ada yang Anda akan melihat bahwa lipatan kecil dibandingkan dengan sedikit bahan. Anda dapat melipat sama sekali dan tidak akan menempati banyak ruang dalam tas popok. Tas popok Anda telah diisi pada penuh dengan popok dan botol dan juga kebutuhan lainnya sehingga suatu saver daerah sangat penting. Plus itu super diangkut, hanya satu pon.

    ReplyDelete
  8. info and very interesting article , just hope useful shop . thank you

    goo.gl/pzBb3Z

    ReplyDelete

Post a Comment

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas, jangan Spam yah,,,