Apa sich gunanya Ngeblog dan menjadi Blogger

Apa itu ngeblog?

Sering saya mengajak teman-teman saya ngeblog atau menjadi blogger tapi kebanyakan berpendapat seperti ini. Mank ngeblog ngapain,kaya nulis diary?, Ngapain sich ngeblog,ngabisin waktu aja ah!, Ah enakan juga chatting sama cari pacar, hangout, ngumpul ma temen-temen! dan Sbg.

Yah memang sich itu hak mereka berpendapat dan di postingan saya kali ini bukan bermaksud untuk menanggapi atau mengomentari pendapat-pendapat mereka. Kali ini saya mau mencoba menulis tentang apa sich gunanya ngeblog dan menjadi blogger.


Tapi sebelum itu saya ingin sedikit bercerita, sebenarnya sudah lebih dari 2 tahun saya berkenalan dengan dunia maya ini, tapi baru 2 tahun ini lah saya saru bercengkrama dengan nya karena pekerjaan saya yang notabene sebagai operator (sekarang sudah nga) di sebuah perusahaan jasa yang lumayan besar :D . Jadi setiap hari selalu menatap kaca persegi empat yang memunculkan warna-warni ini namun ternyata oh ternyata saya menjadi seorang yang hobi ngeblog baru berjalan 4 bulan :P , dan tentu saja ada sedikit penyesalan, mengapa tidak dari dulu saya mengenal dunia yang menyenangkan ini, bahkan saya sendiri bingung apa saja yang saya lakukan selama 2 tahun menjadi operator .

Begitulah sepenggal cerita dari saya, nah mari kita ke inti pembicaraan nya.

Apa sich gunanya ngeblog dan menjadi blogger.

Menjadi blogger itu kita tidak mesti kehilangan yang lain, bisa menyisikan waktu setengah jam setiap hari aja sudah cukup.Kalau boleh di bilang sebenarnya banyak sekali gunanya kita mencoba ngeblog seperti yang di tulis oleh budi putra tentang 7 alasan mengapa ngeblog itu fantastik yang coba saya cari melalui scour sebuah search engine seperti google dan yahoo tetapi dapat memberi penghasilan receh bagi kita tentu saja sebelum nya kita harus register dan login terlebih dahulu (hehe,,sekalian promosi). Tapi saya ingin mencoba menuangkan opini saya sendiri mengenai apa sich gunanya ngeblog.

Menurut saya ada beberapa hal yang dapat kita peroleh ketika kita ngeblog atau menjadi blogger.

1. Dengan ngeblog kita dapat mengexplore diri kita.
Karena biasanya kita tidak dapat mengeluarkan unek-unek atau keinginan kita terhadap orang lain, maka dengan ngeblog kita dapat tuangkan semua itu, karena yang berfikir otak kita dan yang bekerja bukan mulut kita lagi, tetapi jari-jari kita yang lentik ini sehingga tidak grogi lagi kan.

2. Ngeblog bisa bikin kita ga gaptek.
Seperti iklan laurier baru baru ini, Dari Gaptek to Hitech nah begitu lah kira-kira, jadi selain ngeblog kita bisa sambil belajar mengenai teknologi yang sedang berkembang dan bertanya ke pada om google tercinta, soalnya blogger ga hidup sendiri kan, masih banyak blogger di dunia ini yang bisa kita tanya-tanya, pasti dech di jawab sama mereka bila kita bertanya :D .

3. Ngeblog bisa bikin kita jadi seleb lho.
Nah ga kepikiran kan klo ngeblog bisa bikin kita jadi selebriti hehehe,, kok bisa sich?, ya tentu saja, walaupun di dunia nyata mo jadi seleb ga kesampaian di dunia maya masih bisa kita capai kok, caranya yah,, rajin-rajinlah ngeblog dan belajar menjadi blogger yang baik dan memiliki ciri khas sehingga selalu di ingat orang.

4. Ngeblog bisa mendapatkan teman baru, teman hangout, teman ngumpul.
Yups, dengan ngeblog kita bisa mendapat teman-teman baru, teman ngumpul (KOPDAR), hangout bahkan bisa aja dapat pacar :P . Karena di indonesia terdapat banyak sekali komunitas blogger di tiap-tiap daerah dan mereka sering mengadakan acara KopDar atau kopi darat.

5. ngeblog bisa ngehasilin uang.
Nah ini yang sepertinya bakal menarik perhatian banyak orang, percaya atau tidak ngeblog memang bisa ngehasilin uang, walaupun jumlahnya terkadang tidak banyak atau disebut recehan, tapi tergantung usaha pribadi, coba saja googling dan suatu saat bila anda terjun dalam dunia blogging anda akan tahu banyak kok :D .


Hm,, kira-kira segitu saja opini saya mengenai apa gunanya kita ngeblog. Semoga saja semakin banyak yang sadar akan bergunanya kita ngeblog, so jangan habiskan waktu kita hanya untuk pacaran, chatting atau mencari hal-hal yang kurang penting, minimal sisihkan waktu untuk menulis-menilis ringan hehe,, .

Comments

  1. Iya iklan laurier lucu banget tuh (lho kok ngomongin pembalut hehe)

    Sungguh artikel yang menyenangkan..

    ReplyDelete
  2. @carasandi: thanx bro :D gpp sekali2 ngomongi pembalut,, kan kita g pernah pake ckck

    ReplyDelete
  3. Ngeblob juga bikin kurang tidur,...karena keasyikan kotak katik,..kalo bro bilang bisa ngasilin uang gimana caranya?..bisa nggak tunjukin yang gampang..hheheheee

    ReplyDelete
  4. @dede: lho itu di blognya kam udah ada :D, blog ngehasilin uang yah dengan cara cari traffik yang banyak lalu ikutan program TLA,PPC,dan adsense :D

    ReplyDelete
  5. mamang dunia maya tidak bisa keluar dari gw,,,,
    tank bro ajarin gw lagi cari receh,,,

    ReplyDelete
  6. @budi:iah bud,,tenang aja asal jangan pakai bahasa sunda ngobrol nya hehe,,,

    ReplyDelete
  7. Setuju mas...
    Gua juga lagi mempengaruhi temen2 untuk ngeblog.
    Ngeblog itu jadinya hampir sama ama FS.
    Ane malah lebih seneng ngeBlog daripada FSan

    ReplyDelete
  8. @the_phenomenon: iah,,ngeblog sebenar nya sama aja dengan situs social networking lainnya hanya pengaplikasiannya yang berbeda :D

    ReplyDelete
  9. :D wahhh thank you banget infonya mas ...... untuk manfaat blognya itulooooh ..... n bisa hasilin duit lagi .....TLA itu apa siiiich mas (he he nanya dikit, nanti sesat dijalan lagi )

    ReplyDelete
  10. @bali jewelry: sama2, hm saya ga bahas TLA yah di atas hehe,,, TLA itu semacam program seperti adsense juga tetapi sedikit berbeda, jadi iklan baru ada isinya bila ada orang yang memasang dan minimal kita harus punya PR4 baru bisa daftar ke TLA hm,,saya juga mo coba ah hehe,,,

    ReplyDelete
  11. wah2.... pak setia:-*.... Makasih infonya,, walaupun saya gag bisa:((,,, namun saya akan mencoba... jadi tolong bimbinglah saya,,,, haha dengan catatan waktu saya ada^^ tulung helep yach koko.... sio hu wa,,, mai pelit,,, bo pun le lui e theng kia... haha -_JK_-

    ReplyDelete
  12. mau cari duit .........!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  13. Jual bra menyusui sorex murah baru lahir membawa sukacita dan kebahagiaan untuk semua orang mewarisi. Namun, bagi orang tua itu membawa serta sejumlah besar tanggung jawab tambahan keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas. Padahal, orang tua antusias membeli seluruh banyak item untuk bayi mereka, mereka harus berhati-hati saat memilih produk perawatan bayi sanitasi hampir sama baik sangat penting untuk jual bantal menyusui garis pink murah perawatan bayi yang tepat. Botol bayi dimanfaatkan oleh ibu menyusui untuk memberikan bayi mereka. Dengan membersihkan botol-botol ini dengan alat yang tepat dapat menjamin kesehatan bayi Anda.

    Pada tahun 2003, suami dan istri tim James dan Heather Bendle dibuat Bayi-Wise sehingga Anda dapat membantu orang tua frustasi menemukan produk bayi dengan cara yang lebih mudah. Setelah kelahiran dengan putri mereka, Heather menghabiskan sejumlah besar waktu untuk mencari yang unik, aman dan organik produk bayi. Apa Heather menemukan apa makanan untuk mengamankan tangan Anda pada produk tersebut, ia harus menemukan jual bantal menyusui garis hijau murah sejumlah toko yang berbeda baik di dan offline. Tujuan dalam menciptakan Bayi-Wise akhirnya menjadi untuk membawa sumber daya bersama-sama agar orang tua bisa mengunjungi salah satu lokasi yang nyaman tanpa membuang-buang waktu dalam produk berburu ke bawah.

    Ini hanya tentang boks yang paling populer saat ini mungkin dengan harga yang sangat terjangkau. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan diri dengan anak sejak bayi tumbuh dalam ukuran dan akan cepat berubah datang dari tempat tidur dengan tempat tidur untuk balita apapun. Karena dalam pentingnya keselamatan bayi Anda kita akan memeriksa beberapa ulasan, pendapat dan tanggapan dari Lauren Klasik Crib kami juga mendorong orang jual bantal menyusui garis biru murah untuk mengevaluasi ulasan pelanggan dengan website merchant.

    Saya meminta Presiden Dhana Cohen terkait dengan aksesori yang saya bisa berbicara tentang khusus dan dia menjelaskan tentang Bayi Hug, dibuat oleh Konyol Monyet Bayi, Inc Bayi Hug pasti selimut organik yang pra-dibentuk untuk bayi lampin. Tidak hanya melakukan ini membuat lebih mudah untuk membedung bayi, tetapi ide jenius untuk memberikan padding busa untuk membantu supprt kepala bayi, leher dan tulang belakang. Ini meningkatkan kenyamanan dan untuk menjaga anak, ibu dan ayah.

    Untuk Natal memperlakukan Anda lebih suka menggali untuk memperlakukan manis seperti kue, biskuit, cokelat, permen dan juga barang lainnya dari muffin, atau cupcakes, bola kue, truffle untuk anak-anak Anda. Untuk menghambat dengan keju, keju menyebar kerupuk serta kudapan lainnya. Untuk pilihan anyaman mengambil lain waktu, menjadi bijaksana mengenai pick Anda buat untuk keluarga Anda, beberapa memerlukan pendinginan, dan dengan demikian menyadari mengenai produk yang mudah rusak. Barang lezat dan dimakan sangat baik untuk menawarkan anak-anak atau remaja, sehingga memilih aneka popcorn, popcorn coklat dan yang dibumbui, bar sehat gila, dihiasi atau polos chocolate cookies renyah siap bersama-sama dalam anyaman. Untuk Gifting perusahaan Anda mungkin ambil Wickers dengan Oxfam, Destrooper, dan eksklusif bergaya apa untuk mengirim keranjang hadiah lainnya terhadap Inggris dan nasional.

    ReplyDelete

Post a Comment

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas, jangan Spam yah,,,