1 tahun pun akan berlalu

Teman-temanku, tak terasa.. satu tahun akan segera blog ini lalui tepatnya pada tanggal 2 april 2009, dan maaf saya belum bisa memberikan hadiah apa-apa seperti blogger lain yang mengadakan kontes-kontes berhadiah seperti hostingan atau domain ^^ , tapi doakan saja agar kedepannya saya bisa seperti blogger-blogger tenar cosaaranda, bayu mukti, Hakimtea, Zalukhu dan rekan-rekan lainnya, yang sudah memiliki pamor dan penghasilan lumayan wah..(hahaha.. mimpi dulu boleh x yah ^^ ). Akhirnya setelah postingan ini saya buat dulu.

Selamat datang di blog saya, blog shedtya, shedtya != setia hehe... becanda.Semoga dengan hadirnya blog ini bisa berbagi kebersamaan dengan para pe-blogger lainnya. Semoga bisa di terima oleh sesama blogger dan semoga bermanfaat. Saya juga belajar menjadi seorang yang lebih baik di suatu saat nanti :D .
Membuat begitu banyak pula yang telah saya dapatkan dari pembelajaran saya tentang menulis dan blogging, memang klo di bagian mencari penghasilan tambahan saya masih terbilang sangat kecil, namun di bagian lain tentunya menambah banyak wawasan saya.

Mulai dari mengenal dunia blog, cara-cara memposting yang baik, membuat template blog sendiri, mencari traffic, mengenal paypal, mendalami dunia komputer, hingga mencari sesuap nasi dari blog biru ku ini(akankah kau tetap berwarna biru??lihat saja nanti yah), mulai dari adsense, adbrite, program PTC, paid review, dan banyak lagi. Semua itu di mulai dari 1 titik.

Titik itu yah,, saat di mana saya pertama berniat nge-blog, memiliki tujuan awal agar rajin menulis dan belajar menjadi seorang jurnalis, kemudian muncul juga niat untuk mempelajari google adsense dan sekarang terus mencoba mencari penghasilan tambahan yang halal baik di dunia nyata maupun dunia maya :D .

Saya pun bersyukur, meski dengan alamat blog yang agak susah dihafal (http://dyt-root.blogspot.com) tapi perkembangan pengunjung dari blog ini terlihat semakin ramai dikunjungi, yang dapat saya lihat dari jumlah komentar-komentar yang masuk. karena terlihat jelas di dashboard blog saya, postingan-postingan terakhir saya mulai diramaikan oleh comment-comment dari blogger lainnya. Begitupun pagerank yang di berikan google, yang meskipun traffic posting saya menurun dalam beberapa bulan ini,, namun pagerank saya tetap berada di PR3, bahkan sempat mengejutkan,, ketika 3 bulan setelah saya melakukan postingan pertama,, saya di berikan oleh-oleh PR4 oleh google, padahal baru belajar ngeblog ^^ .

Penamaan alamat blog biru ini pun nampaknya akan mengalami perubahan, di kantong ajaib saya sebenarnya telah saya siapkan sebuah domain yang seminggu lalu telah saya beli dengan menggunakan uang hasil review dari blogsvertise menggunakan paypal. Namun masih ada kendala dalam hal custom domain nya ^^. Kelak diharapkan blog ini bisa di akses dangan alamat http://www.blog.shedtya.web.id , doakan saja yah :D , meskipun setelah di custom domain harus kehilangan pagerank . Beberapa rencana kedepannya juga mulai saya pikirkan, seperti memiliki sebuah hostingan dengan alamat http://shedtya.web.id sehingga saya memiliki 2 rumah di dunia blogging, yang tentunya akan terus saya rawat dan kembangkan, juga ada rencana mengganti template blog biru ini.

Yah, sekian dulu postingan saya kali ini, meskipun tiada dapat menambah ilmu bagi yang membacanya, setidak nya ada sedikit yang ingin saya sampaikan:

"kegiatan blogging bukanlah sesuatu yang menghabis-habiskan waktu dan juga bukan sesuatu hal yang buruk. Karena dengan blogging kita bisa menyuarakan apa yang ada di fikiran dan hati kita, kita bisa berbagi dengan sesama (bukan hanya kepada sesama blogger, tetapi kepada seluruh penghuni dunia maya :D ) serta dapat menjadi sebuah lokasi strategis untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain kita bekerja di dunia nyata yang kini semakin sulit untuk mencari pekerjaan "
Akhir kata, saya ucapkan selamat menikmati seluruh isi rumah biru saya ini yang mungkin bisa terus bermanfaat ^^.

Comments

  1. wah congtratulation nih dah mo 1 tahun lagi blognya.....:D:D

    ReplyDelete
  2. pastinya udah banyak belajar yah bro, selamat ultah. dan, keep spirit for blogging :)

    ReplyDelete
  3. @ainkdast:
    thanx ^^ wah pertamax dah ^^

    @bodrox:
    iah,, tapi harus terus belajar ^^ trima kasih yah ^^

    ReplyDelete
  4. tetap semanga t ya mas..ga terasa uda satu tahun.>:)

    ReplyDelete
  5. @erwinyustiawan:
    trims mas ^^ semangat selalu ^^

    ReplyDelete
  6. semangat terus mas :) . Saya juga baru belajar ngeblog nih hehehe

    ReplyDelete
  7. @bayu mukti: hahhha.. jangan merendah gtu dunk bay,, kan udah banyak digit yang dihasilkan ^^, berguru sama bocah ah ^^

    ReplyDelete
  8. wah udah 2 karung donk duitnya om... :D

    ReplyDelete
  9. @dervieno: wah boro2 2 karung bro,, 1 gelas aja belom dapat ^^

    ReplyDelete
  10. congrats bro...
    blog gw yang lama seandainya masih idup juga udah satu tahun tuh (April juga kebetulan) ;))

    ReplyDelete

Post a Comment

Untuk membuat emoticon cukup ketikkan kode yang berada di atas, jangan Spam yah,,,